Selasa, 03 Desember 2013

Dinding dengan Loster Proyek Gumati Batu Tulis

Pemasangan batu alam pada dinding depan untuk memperindah tampilan dan memberikan kesan alami banyak dilakukan pada bangunan rumah, kantor, pusat perbelanjaan, dan bangunan lainnya. Batu alam yang digunakan memiliki beragam warna, bentuk, dan jenis.

Dinding Depan Selasar Sebelah Kiri

Pada gambar di atas tampak pemasangan batu alam andesit dengan bentuk persegi panjang berukuran 20 x 40 cm, dengan finishing coating (anti jamur) berwarna hitam. Pada pilar berbentuk trapesium dipasang batu trenggalek random sehingga tampak kontras dengan batu andesit yang hitam. Untuk memperlancar sirkulasi udara tetapi dengan tidak mengurangi keindahan maka dipasang loster batu paras jogja dengan motif tanaman pisang. Selain itu pemasangan loster juga berfungsi memaksimalkan pencahayaan alami di siang hari sehingga mengurangi pemakaian energi listrik karena lampu tidak difungsikan.

Dinding Depan Selasar Sebelah Kanan

Sama halnya dengan dinding sebelah kiri, pada dinding sebelah kanan pun dipasang batu alam dengan jenis, warna dan motif yang sama. Dibagian depan dinding dibuat taman mini dengan tanaman yang tidak terlalu besar seperti jenis rumput dan semak.

Dinding Depan Bagian Samping

Berbeda dengan dinding depan dekat pintu utama, pada bagian samping dekat jendela dipasang bata ekspos dengan warna merah dan kuning. Pada bagian bawah dipasang batu trenggalek random untuk menutupi pondasi. Kolom tepi diperindah dengan pasangan batu andesit berukuran 20 x 40 cm.

Tidak ada komentar: