Rabu, 04 Desember 2013

TAMAN SEDERHANA TEMPAT BERCENGKRAMA

Salah satu tempat bercengkrama yang menjadi favorit sebagian orang adalah taman. Di taman juga dapat melepaskan kepenatan akibat kesibukan sehari-hari dengan bermain atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan alam. Pada lahan yang cukup luas disekitar rumah dapat dibuat taman sederhana sebagai tempat bercengkrama dengan keluarga.


Memperindah pagar yang tinggi dilakukan dengan pemasangan batu alam paras jogja berwarna putih. Agar tidak terkesan monoton maka pada jarak tertentu dibuat pilar dengan dipasang batu palimanan dan pada bagian atas pagar diberi list batu alam yang juga.

Sebagai tempat bercengkrama disediakan bangku-bangku dan meja. Bangku sederhana yang terbuat dari papan kayu dengan penyangga pasangan bata. Meja dibuat dari pasangan bata yang pada bagian luarnya dihiasi batu alam pacitoroso atau marmer bakar.


Agar tidak mengotori alas kaki saat hujan maka dibuat lantai dengan pasangan batu koral sikat dipadukan dengan batu andesit bakar berbentuk persegi. Batu koral dan batu andesit bakar dipilih karena tidak licin saat terkena air, tidak menyerap air, cenderung kuat, dan mudah dibersihkan apabila kotor ataupun berlumut.



Tidak ada komentar: